BeritaSorotan

Perairan Pulau Pramuka Kep Seribu Tercemar Gumpalan Minyak

Shares

Jakarta JurnalUtara.com – Perairan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Jakarta tercemar gumpalan minyak, yang menyebar hingga bibir pantai. Gumpalan minyak tersebut sudah berubah menjadi pek, dan diperkirakan baru tiba di perairan Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Jakarta.Kamis (15/10).

Petugas Polsek Kepulauan Seribu bersama petugas Satpol PP kelurahan dan warga, bahu membahu membersihkan gumpalan minyak yang telah mengotori bibir pantai.

Sementara gumpalan minyak yang masih mengambang di perairan tengah laut, hingga kini belum dibersihkan, karena petugas kepolisian memiliki keterbatasan peralatan. Sedangkan pihak Sudin Lingkungan Hidup Pemkab Kepulauan Seribu sendiri belum terlihat melakukan penanganan persoalan tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Ferry Budiharso membenarkan penemuan gumpalan minyak. Ia mengaku pihaknya belum mengetahui penyebab dari gumpalan minyak tersebut.

“Kita belum tahu apa penyebabnya, karena kita masih berkoordinasi dengan pihak Sudin Lingkungan Hidup Pemkab Kepulauan Seribu,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto meminta Pemkab Kepulauan Seribu untuk segera menangani pencemaran gumpalan minyak ini.

“Jangan sampai berlarut – larut, harus segera ditangani, apa lagi ini sudah sering terjadi. Pencemaran jelas merugikan warga yang bermata pencarian sebagai nelayan. Apa lagi pulau seribu merupakan destinasi wisata, jangan sampai pantainya kotor oleh minyak,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.