Polres Kep Seribu Wajibkan Wisatawan Patuhi Prokes

Jakarta. Jurnal Utara.com – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan covid-19, puluhan personel Polres Kepulauan Seribu melakukan pengawasan protokol kesehatan kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga 16 Marina Ancol, Minggu (06/12/2020).

“Kami bersama dengan TNI, Pemda dan Pihak Operator Angkutan sejak pagi melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan kepada para wisatawan yang akan ke Pulau Seribu,”tutur AKP Priyanto selaku Perwira Penanggung Jawab Kegiatan.

AKP Priyanto yang menjabat Kepala Sub Bagian Program Anggaran Bagian Perencanaan (Subbag Progar Bagren) Polres Kepulauan Seribu ini menambahkan, bahwa semua wisatawan sejak kehadiran di Dermaga 16 Marina langsung dilakukan pengecekan suhu badan, wajib pakai masker, wajib cuci tangan ditempat yang sudah disiapkan dan diimbau untuk menjaga jarak.

“Kita lakukan imbauan agar wisatawan mulai dari kedatangan sampai dengan keberangkatan agar menerapkan protokol kesehatan, begitu pula saat diperjalanan dan sesampainya di pulau tujuan,”tambahnya.

Lebih lanjut Priyanto menegaskan, bahwa hari libur dan akhir pekan sejak diterapkannya PSBB Transisi Dermaga Marina Ancol sebagai salah satu titik keberangkatan ke Pulau Seribu selalu ramai didatangi wisatawan sehingga kehadiran aparat diperlukan.

“Kami hadir selain melakukan pengamanan juga melakukan kegiatan pengawasan protokol kesehatan. Hal ini kami lakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan pastinya untuk mencegah penyebaran covid-19,”tutup AKP Priyanto.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya