Peringati Hari Kanker Sedunia, Pemkot Jakut Berikan Penghargaan Bagi Kader Paliatif

Jakarta. JurnalUtara.com

Wakill Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko memberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada tiga belas kader paliatif di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (10/2).

Belasan kader paliatif tersebut merupakan perwakilan dari enam kecamatan yang berdedikasi tinggi dalam pendampingan pasien kanker dan keluarganya. Sedangkan pemberian apresiasi bagi kader paliatif sebagai rangkaian kegiatan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari.

“Selamat dan terima kasih atas dharma baktinya bagi para kader paliatif di wilayah Jakarta Utara. Teruskanlah berbuat yang terbaik seperti halnya membantu diri kita sendiri. Tetap patuhi protokol kesehatan saat menjalankan tugas sosial ditengah masyarakat,” ungkap Ali.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko memotivasi para kader paliatif yang selama ini bekerja dalam sunyi untuk tetap bersemangat membantu sesama yang membutuhkan. “Hari ini, kita adakan pertemuan rutin PKK tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara sekaligus memperingati Hari Kanker Sedunia dengan melaksanakan webinar deteksi dini kanker payudara, sosialisasi Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) dan pemberian apresiasi bagi kader paliatif yang sangat inspiratif serta berdedikasi tinggi dalam mendampingi pasien kanker menjalani pengobatan,” terangnya.

Bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan semangat baru bagi kader paliatif di Jakarta Utara. “Secara pribadi, saya ucapkan terima kasih atas apresiasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara sehingga bisa menggiatkan kembali peran kader-kader lainnya. Ini adalah tugas sosial dan dari hati masing-masing semoga kader lainnya bisa mengikuti jejak kami,” ujar Surti, Kader Paliatif Kelurahan Rorotan yang bertugas mendampingi pasien kanker, HIV, jantung dan stroke sejak tahun 2010. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya