3 Pilar Polsek Kep Seribu Utara Rapid Tes Gratis Puluhan Pendatang.

Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Pulau Pemukiman, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu terus melakukan kegiatan rapid tes gratis kepada para pendatang di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara.

“Setiap hari kami melakukan rapid tes kepada warga yang baru tiba dari Jakarta Daratan dan para wisatawan yang berkunjung ke pulau pemukiman salah satunya di Pulau Kelapa,” terang AKP Josman Harianja selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu, Selasa (23/03/2021).

Josman menambahkan, bahwa pihaknya melakukan rapid tes gratis kepada semua warga pulau yang bepergian ke Jakarta daratan kemudian kembali lagi ke pulau termasuk para wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan.

“Warga dan wisatawan yang baru tiba kami minta menunjukkan surat rapid/swab non reaktif Covid-19, bila tidak bisa menunjukkan maka kami lakukan rapid tes secara gratis di Posko KTJ Pulau Kelapa,” tambahnya.

Diketahui, sejumlah 23 pendatang yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa dilakukan rapid tes oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar, Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Pulau Kelapa dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Kelapa di Posko KTJ Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara.

“Alhamdulillah, dari 23 pendatang yang kita lakukan rapid tes semuanya non reaktif, hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19,” ujar AKP Josman

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya