PKK Jakut Monitoring Kegiatan Wilayah

Jakarta. Jurnalutara.com – Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan kegiatan monitoring vaksinasi lansia di RPTRA Taman Pinus, panen tanaman hidroponik jenis pakcoy dan samhong di RPTRA Manunggal Juang Kelurahan Sukapura serta menanam sayuran pakcoy, kangkung dan bayam di Hatinya PKK RW 09 Kelurahan Warakas, Selasa (30/3).

“Hari ini, kita memantau langsung ke sejumlah lokasi untuk memastikan sejumlah kegiatan masih tetap berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Walaupun pandemi namun ibu-ibu PKK dan pengelola RPTRA semakin terlihat bersemangat untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta, Yenny Nursanti didampingi Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Amini Suroto.

Kreativitas dan inovasi diwujudkan dalam berbagai aksi nyata seperti mempercantik area RPTRA dengan aneka tanaman, lukisan mural, pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam, mengolah hasil tanaman menjadi produk makanan dan minuman, memanfaatkan barang bekas menjadi hasil kerajinan dan sebagainya.

Bahkan masyarakat RW 09 Warakas mengubah lahan kolong tol yang dulunya tempat pembuangan sampah kini dimanfaatkan oleh Kelompok Wanita Tani Hijau Daun dan Poktan Hatinya PKK menjadi area pertanian, budidaya ikan lele dan maggot. “Luar biasa semangatnya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menciptakan lahan hijau yang juga berfungsi sebagai lumbung pangan warga setempat,” tutur Yenny.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan kepada masyarakat Jakarta Utara untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, konsumsi makanan bergizi, vitamin, istirahat yang cukup dan selalu berpikiran positif. “Sehat itu yang utama jadi harus diperhatikan. Saya harap semuanya bisa mematuhi protokol kesehatan di berbagai aktivitas karena pandemi belum berakhir jadi harus tetap waspada,” himbaunya.

Share and Enjoy !

Shares