Pemkot Jakut  Pastikan Uji Coba Belajar Tatap Muka Nihil Sebaran Covid 19

Jakarta. Jurnalutara.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan uji coba belajar tatap muka nihil sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Proses asesmen atau penilaian kini tengah dijalani sejumlah sekolah di Jakarta Utara untuk dapat menggelar belajar tatap muka tersebut.
“Iya saat ini sedang ada proses asesmen untuk menambah sekolah mana saja yang bisa melaksanakan belajar tatap muka,” kata Sri Rahayu Asih Subekti, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Selasa (27/4).
Dipastikannya, uji coba belajar tatap muka di SDN Pademangan Barat 11 dan SDN Pejagalan 03 nihil penyebaran Covid-19.
Hal ini dikarenakan protokol kesehatan di kedua sekolah tersebut menjadi kunci utama dalam pelaksanaan uji coba belajar tatap muka tersebut.
“Ngga ada penyebaran Covid-19 karena protokol kesehatan memang kami jalani semaksimal mungkin baik terhadap siswa maupun tenaga pendidik,” jelasnya.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara Purwanto pun memastikan proses asesmen atau penilaian sekolah yang akan menggelar belajar tatap muka tengah berjalan.
Proses asesmen ini dipastikan tidak menunjuk pada salah satu sekolah. Melainkan setiap sekolah dibebaskan untuk mengikuti asesmen ini apabila telah merasa memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.
“Semua sekolah berhak mengikuti asesmen ini asalkan sudah siap dengan persyaratannya. Kami tidak menunjuk kepada salah satu sekolah,” tegasnya.
Purwanto memastikan empat sekolah di wilayah II yang telah menjalani uji coba belajar tatap muka sejak Rabu (7/4) nihil Sebaran Covid-19.
Apabila ditemukan kasus sebaran Covid-19, maka uji coba belajar tatap muka terpaksa dihentikan sementara guna kepentingan evaluasi serta tracking (pencarian) hingga penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruang sekolah tersebut.
“Sampai saat ini belum ada kasus Covid-19 di empat sekolah yang sudah menjalani uji coba belajar tatap muka,” tutupnya.(Eko)…

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya