Tracing Door to Door di Pulau Lancang Kep Seribu Selatan, 2 Warga Reaktif Covid-19

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Pari terus melakukan kegiatan Tracing Door to Door kepada warga tetangga dekat dan kontak erat dengan pasien Covid-19 di Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan. Sabtu (3/7).
Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang memimpin kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan Tracing Door to Door hari ini dilakukan bersama Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan Pulau Pari.
“Kita melakukan pendampingan, kita lakukan tracking swab antigen kepada warga yang rumahnya dekat dengan salah satu warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang isolasi mandiri,” tambahnya.
Ditambahkan Kadir, tracking dilakukan kepada tetangga depan, samping kiri, samping kanan, depan dan belakang rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19.
“Selain tetangga dekat, kontak erat juga dilakukan tracing dengan jumlah minimal 10 orang,” tambahnya.
Diketahui, hasil tracking terhadap 14 warga dan kontak erat didapat 2 warga yang reaktif terpapar Covid-19.
“Iya, warga yang reaktif oleh Tim Tenaga Kesehatan langsung dilakukan Swab PCR, selama menunggu hasil PCR yang bersangkutan diwajibkan menjalankan Isolasi Mandiri di rumahnya,” tutup Abdul Kadir.

Share and Enjoy !

Shares