BeritaCovid-19Metropolitan

Testing Swab Antigen, 1 dari Warga Pendatang Reaktif

Shares
Jakarta. Jurnalitara.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan dilakukan Swab Antigen oleh Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Kelurahan. Minggu (4/7).
Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang hadir dalam kegiatan mengatakan, bahwa saat ini Pulau Lancang dalam kondisi Zona Merah sehingga segala upaya mencegah penyebaran Covid-19 dilakukan.
“Warga yang baru tiba kita arahkan ke Posko KTJ yang letaknya diarea Pelabuhan Kedatangan untuk menjalani Swab Antigen,” kata Abdul Kadir.
Kadir menambahkan, bahwa pihaknya bersama dengan Tim Kesehatan setiap hari melakukan testing kepada warga pulau yang baru tiba setelah bepergian ke luar Pulau Seribu.
“Dari 6 warga yang kita lakukan Swab Antigen Di Posko KTJ Pulau Lancang didapat 1 warga yang reaktif Covid-19, dengan temuan tersebut langsung kita rujuk untuk melakukan Swab PCR dan selama menunggu hasil diminta untuk menjalani isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan ketat dari Tim KTJ dan Tim Satgas Covid-19,” tambahnya.
Diketahui, sejumlah 6 warga Pulau Lancang yang baru tiba di Pelabuhan Kedatangan menjalani Swab Antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.
“Kegiatan ini terus dilakukan setiap hari, sebagai upaya mencegah penyebaran dan menekan kasus aktif Covid-19,” ujarnya. (Eko).
Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.