BeritaCovid-19Metropolitan

Jalani Tracing Swab Antigen Door to Door KTJ Pulau Lancang, 4 dari 19 Reaktif

Shares
Jakarta. Jurnalutara.com – Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan Tracing Door to Door kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 di Pulau Lancang.
Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang memimpin kegiatan ini mengatakan, bahwa pihaknya bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan dan Tim Kampung Tangguh Jaya hari ini melakukan Tracing Swab Antigen kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.
“Secara Door to Door kami hampiri warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, setelah kita hampiri langsung kita lakukan Swab Antigen Di Tempat,” kata Abdul Kadir. Senin (4/7).
Kadir menambahkan, dari 19 warga kontak erat yang menjalani Swab Antigen didapat hasil 4 warga reaktif.
“4 warga yang reaktif langsung kita arahkan untuk di Swab PCR dan selama menunggu hasil Swab PCR kita wajibkan untuk menjalani Isolasi Mandiri dengan pengawasan dari Tim KTJ dan Satgas Covid-19,” tambahnya.
Diketahui, kegiatan Tracing Swab Antigen Door to Door dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kapospol Pulau Lancang, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kelurahan.
“Kegiatan tracing ini akan terus kita lakukan sebagai upaya mencegah sebaran Covid-19,” ujarnya.
Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.