Seribu Paket Beras , Gebyar Vaksin di Pademangan Digelar Besok.

Jakarta. Jurnalutara.com – Gebyar Vaksin serentak digelar di tiga lokasi se-Kecamatan Pademangan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB, Sabtu (4/9) besok.

Seribu peserta menjadi target capaian vaksinasi dalam kegiatan yang diinisiasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Pademangan tersebut.

“Gebyar vaksin kami gelar Sabtu besok dengan target capaian seribu peserta,” kata Ratih, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan saat dikonfirmasi, Jumat (3/9).

Ketiga lokasi penyelenggaraan disebutkannya berada di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Ancol, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Patimura, Kelurahan Pademangan Timur.

Dalam kegiatan tersebut, seribu paket beras seberat lima kilogram disiapkan bagi peserta yang tersebar di tiga lokasi Gebyar Vaksin tersebut.

“Peserta yang berhasil divaksinasi baik dosis satu dan dua akan dibagikan paket beras. Peserta wajib membawa kartu identitas berupa KTP atau KIA (Kartu Identitas anak) DKI Jakarta. Bagi warga non-DKI yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pademangan bisa membawa surat keterangan dari RT/RW setempat,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Pademangan, Didit Mulyadi memastikan sosialisasi secara masif disebar kepada masing-masing lurah, pengurus RT/RW, hingga beragam komunitas yang ada di lingkungan masyarakat.

Diharapkan kegiatan ini semakin meningkatkan capaian vaksinasi di Kecamatan Pademangan sehingga meningkatkan imunitas kekebalan tubuh komunal terhadap penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sudah kami sosialisasikan baik secara lisan maupun melalui pesan singkat media sosial dan grup Whatsapps,” tutupnya.

Tidak hanya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Gebyar Vaksin Kecamatan Pademangan juga didukung sejumlah pemangku kepentingan lain (stakeholder) mulai dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI), Bank DKI, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), Puskesmas Kecamatan Pademangan, dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dasa Wisma, dan Karang Taruna.

Share and Enjoy !

Shares