S.E Sekda Nomor 43/2021 Beredar Disambut Baik Para Balon RW

Jakarta. Jurnalutara.com – Surat edaran sekretaris daerah provinsi daerah khusus ibukota Jakarta dengan nomor 43/SE/2021 mengenai pelaksanaan pemilihan ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga pada masa pandemi covid 19 disambut baik para Bakal Calon ( Balon ) RW dan Bakal Calon ( Balon ) RT. yang ada di Jakarta. Senin ( 11/10/2021)

Contohnya saja di Jakarta Utara warga RW. 04 Kelurahan Kapuk Muara Saniman sangat seneng dengan diterbitkannya Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Menurutnya dengan beredarnya surat edaran Sekda Daerah Provinsi Dki Jakarta terkait pemilhan ketua RT dan RW diperbolehkan namun harus mengikuti Protokol Kesehatan

” Dengan diperbolehkanya pemilihan RT dan RW berdasarkan Surat Edaran sekda DKI Jakarta dengan Nomor 43/2021, namun bagi daerahnya yang berzona hijau,” terang Saniman calon RW 4 di Bacekamp Komunitas Gowes Kapuk Muara ( Kogokamura )

Tidak hanya itu kata dia dalam pelaksanaan pemilihan ketua RT dan RW dengan prinsip mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat sesuai dengan mekanisme pemilihan ketua RT dan RW yang diatur dalam peraturan Gubernur nomor 171 Tahun 2016 tentang pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

” Saya mohon doa restu kepada warga RW 04, para RT, para tokoh masyarakat, para ulama, Ibu Ibu PKK, Karang Taruna dan Forum Pemuda Pemudi Kapuk Muara ( FP2KM ) . Insya allah yang jadi wakil saya rencananya bang Nano jika saya terpilih,” tutupnya

Share and Enjoy !

Shares