Sekretaris Kota Jakut Resmikan Warung Ikhlas Pademangan Timur

Jakarta. Jurnal Utara.com – Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit meresmikan warung ikhlas di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT), Kelurahan Pademangan Timur, Kamis (21/10). Pendirian warung ini bertujuan untuk melayani secara gratis bagi warga di masa pandemi.

“Tujuannya dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini,” kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit menambahkan kecamatan dan kelurahan akan membantu memberikan fasilitas yang dibutuhkan.
“Selain itu akan memberdayakan anggota Karang Taruna kelurahan setempat. Pemberdayaan tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat dan keterampilan pemuda setempat yang menjadi program dari warung ikhlas tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengajian Ridho Allah, Antono Basuki mengatakan ke depannya warung ikhlas akan dikelola secara mandiri.
“Selanjutnya akan dikembangkan ke wilayah lain di DKI Jakarta. Dibantu dengan pendampingan kelurahan setempat, kami menargetkan dalam satu bulan warung ini bisa dikelola secara mandiri oleh pengurus maupun anggota karang taruna,” ucapnya.

Untuk diketahui, warung ikhlas setiap harinya akan menyediakan sebanyak 200 porsi makanan untuk masyarakat dan beroperasi sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan makanan habis.

Share and Enjoy !

Shares