BeritaJakarta UtaraLingkungan HidupSorotan

Sudin LH Jakut Lakukan Uji Emisi Mobil dan Motor Sebagai Sosialisasi Pergub 66 Tahun 2020.

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com –  Dalam upaya mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor dan Penerapan Peraturan Gubernur No.66 Tahun 2020 Tentang uji Emisi,   Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara melakukan Uji Emisi Kendaraan Roda empat dan roda dua di halaman Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (11/11).

Kepala Seksi Pengawasan dan Dampak Lingkungan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Evi Sulistyowati, mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian dari peluncuran dari Pergub 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi, dimana direncanakan pada tanggal 12 November 2021 nanti akan dikenakan denda atau tilang bagi kendaraan roda dua atau roda empat yang belum uji emisi.

Namun kemungkinannya akan diundur karena kendaraan yang lulus uji emisi atau yg belum uji Emisi masih dibawah 50 % , baru sekitar 10-15 %, sehingga kita akan lakukan sosialisasi lagi, atau penambahan kendaraan yang akan diuji emisi lagi,

” Untuk itu kegiatan hari dikantor walikota Jakarta Utara kami mengadakan uji emisi, tadinya yang kami uji emisi mobil dinas operasional atau kendaraan ASN , tapi peminat masyarakat umum cukup banyak ,  bahkan mereka mengantri dari jam 5.00 wib , ya kami buka juga untuk umum,” ujarnya

Ditambahkan Evi Sulistyowati target hari ini untuk kendaraan roda dua sesuai kupon sebanyak 300 kupon, dan untuk roda empat bensin 250 Kupon sedangkan untuk kendaraan roda empat Solar sebanyak 150 kupon sudah habis , tambahnya.

” Kami dibantu alat dari pihak luar sebanyak 7 alat untuk uji emisi, dan semua terpakai untuk percepatan uji emisi , dan hasilnya uji emisi nanti bisa dilihat melalui aplikasi uji emisi roda empat atau roda dua ,itu bisa diapload di play store ,” tutur Evi Sulistyowati.

Sementara itu Herman pengemudi ojol sangat berterima kasih kepada Sudin LH yang mengadakan Uji Emisi gratis ,sehingga kami gak takut lagi bila ada operasi uji emisi nanti, senang Herman.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.