Kembali Terkena Banjir Rob, Polsek Kep Seribu Utara Terjunkan Personel Bantu Warga Terdampak

Jakarta. Jurnalutara.com – Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu menurunkan personelnya ke lokasi yang terkena banjir rob di Lima pulau pemukiman di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (7/12).

Lima pulau pemukiman dimaksud adalah Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa pihaknya menurunkan personil Polsek, Polsubsektor, Bhabinkamtibmas ke titik titik genangan banjir rob bersama dengan instansi terkait setempat untuk melakukan pengecekkan, pendataan dan melakukan himbauan serta membentuk evakuasi barang milik warga yang terdampak.

“Iya kita himbau warga terdampak banjir rob agar menjaga keselamatan dan mengamankan barang berharga miliknya terutama warga yang rumahnya masuk air,” terang Asep.

Ditambahkan Asep, hasil pendataan ada Lima pulau pemukiman yang terkena banjir rob dengan rincian Pulau Kelapa 4 RW, Pulau Kelapa Dua 1 RW, Pulau Harapan 2 RW, Pulau Panggang 2 RW dan Pulau Pramuka 1 RW dengan ketinggian air rata-rata 10-20 Centimeter.

“Di Lima Lokasi pulau pemukiman tersebut rata-rata ketinggian air 10-20 Cm mulai pukul 08.00 – 13.00 WIB, namun pada pukul 14.00 WIB sampai dengan saat ini air sudah surut di hampir semua lokasi dan alhamdulillah tidak ada warga yang sampai mengungsi,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares