Wakil Walikota Jakut Panen Sayur Dan Ikan Di Pertanian Perkotaan RBS

Jakarta. Jurnal Utara.com – Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini panen sayur dan ikan di Pertanian Perkotaan Kelurahan Rawa Badak Selatan, Selasa (14/12). Dari kegiatan tersebut, sebanyak tujuh kilo sayur Samhong King dan lima kilogram ikan lele berhasil dipanen.

“Suasananya seperti daerah Puncak, Bogor. Saya bersyukur dapat melihat suasana yang indah, teduh dan asri di tempat ini, lokasinya di Jakarta Utara, tidak jauh dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara,” kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menambahkan setelah panen sayur dan ikan hasilnya dapat langsung dinikmati.
“Kita makan bareng-bareng dengan jajaran Kelurahan RBS, ada Ibu Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena, anggota Tim Penggerak (TP) PKK RBS, Dewan Kota, dan LMK. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan agar keguyuban dapat terus terjaga,” ucapnya.

Juaini menambahkan inovasi seperti ini harus terus dikembangkan di setiap wilayah Jakarta Utara.
“Karena ini sangat baik, terobosan ini sangat bagus. Mudah-mudahan selain dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar juga dapat meningkatkan ketahanan pangan. Kalau semua wilayah dapat menjadikan lokasi percontohan, wilayah kota dengan suasana desa di dalamnya,” tuturnya.

Sementara Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena mengatakan ada sayur dan ikan yang dipanen oleh Bapak Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.
“Untuk sayurnya bernama Samhong King, yang berhasil kita panen sebanyak tujuh kilogram. Untuk ikan lelenya yang berhasil kita panen sebanyak lima kilogram,” katanya.

Share and Enjoy !

Shares