Ajak Anak SD Suntik Vaksin, Polres Kepulauan Seribu Jemput Bola Dengan Odong-odong

Jakarta. Jurnalutara.com – Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian menghadiri langsung kegiatan vaksinasi anak usia 11 tahun ke bawah yang dipusatkan di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 01 Pulau Untung Jawa.

Dalam keterangan ke media Kapolres mengatakan, kegiatan ini serentak di jajaran Polda Metro Jaya. Dan untuk Polres Kepulauan Seribu dipusatkan di Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

“Kita pusatkan kegiatan vaksinasi anak di SDN 01 Pulau Untung Jawa. Dan anak yang ikut vaksinasi ada 272 siswa,” jelas AKBP Eko, Rabu (15/12/2021).

Ada yang menarik dalam kegiatan ini, dimana anak-anak peserta vaksin dijemput langsung dari rumahnya dengan menggunakan odong-odong. Hal ini dilakukan agar peserta vaksin dapat tercapai maksimal.

“Untuk anak yang sudah divaksin kita memberikan bingkisan alat tulis agar anak-anak merasa senang,” imbuh AKBP Eko.

Ke depan harapannya, ujar AKBP Eko, agar anak-anak setelah vaksin bisa sekolah secara langsung dan normal kembali.

“Karena kita tidak ingin setelah orang tuanya selesai vaksin tetapi anaknya belum. Kita ingin satu keluarga semua divaksin agar satu keluarga sehat semua,” ujar AKBP Eko.

Selanjutnya dijelaskan, untuk wilayah Kepulauan Seribu pada saat ini sudah masuk zona hijau semua.

“Alhamdulillah wilayah Kepulauan Seribu sudah zero covid. Kita berharap situasi ini bisa dipertahankan terus, agar masyarakat bisa ke kehidupan normal kembali,”tandas AKBP Eko.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Untung Jawa, Fani sangat mendukung kegiatan vaksinasi anak ini.

“Kami berterima kasih kegiatan vaksinasi anak ini dilakukan di sekolah SDN 01 ini. Kami berharap seluruh siswa di sekolah ini bisa divaksin, agar bisa sekolah dengan normal kembali,” terang Fani.

Ikut serta dalam kegiatan vaksinasi anak ini, Danramil Pulau Seribu, Camat Kepulauan Seribu Selatan, dan Lurah Untung Jawa.

Share and Enjoy !

Shares