BeritaCovid-19Metropolitan

Kapal Angkut Penumpang Ke Pulau Dapat Himbauan Keselamatan Berlayar Dari Sat Polairud Polres Kep Seribu

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Liburan Natal dan Tahun Baru tahun ini banyak wisatawan ke Pulau Seribu menggunakan Kapal Angkut Penumpang sehingga pihak Polres Kepulauan Seribu melalui Sat Polairud nya melaksanakan kegiatan himbauan Keselamatan Berlayar bagi semua kapal yang akan ke Pulau Seribu Di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Minggu (26/12).

Himbauan keselamatan berlayar dimaksud disampaikan langsung oleh personel Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dengan cara menghampiri satu persatu kapal yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan.

“Iya, kita sampaikan kepada Nahkoda dan ABK (Anak Buah Kapal) bahwa dalam situasi cuaca saat ini yang kurang bersahabat kita minta para nahkoda kapal untuk melengkapi peralatan keselamatan berlayarnya di kapal nya masing-masing,” terang IPTU Gomgom Selaku KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu.

“Kita sampaikan bahwa sebelum kapal berangkat di cek betul semua kelengkapan kapal yang berkaitan dengan alat keselamatan, diantaranya pelampung, alat pemadam ali ringan dan Life Jacket harus sesuai dengan jumlah penumpang kapal bahkan harus dilebihkan,” terangnya.

Dia menambahkan, selain alat kelengkapan keselamatan juga pihak nya menyampaikan agar jumlah penumpang harus sesuai dengan jumlah yang ada didalam manifes serta memantau perkembangan cuaca baik melalui radio komunikasi di kapal maupun lewat akun resmi BMKG.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya edukasi dan mengingatkan akan penting nya keselamatan berlayar dalam situasi cuaca akhir tahun yang kurang bersahabat,” ujarnya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.