4 Pelanggar ProKes Ditemukan Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Selatan

Jakarta. Jurnalutara.com – Ramainya kunjungan wisatawan ke Pulau Untung Jawa dimasa liburan Natal dan Tahun Baru, Polsek Kepulauan Seribu Selatan menggelar Operasi Yustisi (Ops Yustsisi) Gabungan sebagai upaya mendisiplinkan warga dan wisatawan dalam menerapkan protokol kesehatan, Kamis (30/12).

Tim Ops Yustisi Gabungan terdiri dari Unsur Polsek, Polsubsektor, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Tim Satgas COVID-19 setempat menyisir lokasi-lokasi yang dijadikan kerumunan warga dan wisatawan yang berada diruang publik.

Lokasi dimaksud antara lain Dermaga, Taman, Pantai, lapangan, warung-warung kuliner dan lingkungan pemukiman.

“Semua warga dan wisatawan yang berada diruang publik kita lakukan pengawasan protokol kesehatan, bila kita temukan adanya pelanggaran langsung kita beri sanksi sesuai Aturan,” jelas AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan.

Tercatat, Tim Ops Yustisi Gabungan yang menggelar kegiatan di Pulau Untung Jawa hari ini mendapati Empat pelanggar protokol kesehatan yang semuanya terkait masker.

“Tiga kita beri sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna (di dagu) dan Satu kita beri sanksi kerja sosial sesuai aturan,” ujar Kapolsek.

Share and Enjoy !

Shares