BeritaIbadahJakarta UtaraSorotan

MUI Tanjung Priok Tutup Tarhib Ramadhan 1443 H Dengan Kegiatan Khotmil Qur’an, Ifthor Jama’i dan Santunan Anak Yatim dan Piatu.

Shares

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjung Priok bersama DKM Masjid Shidrotul Muntaha menggelar puncak kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H, dengan kegiatan Khotmil Qur’an, Santunan Anak yatim dan ifthor Jama’i yang di laksanakan di Masjid Sidrotul Muntaha Jalan Swasembada Barat VI Kelurahan Kebon Bawang Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (23/04).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Tarhib Ramadhan 1443 H, H. Jaenal Arifin. SE yang juga Bendahara MUI kecamatan Tanjung Priok dalam laporannya menjelaskan berangkat dari semangat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjung Priok kegiatan Tarhib Ramadhan ini sudah kita jalankan sebanyak 4 rangkaian kegiatan,  yang pertama adalah sholat subuh keliling (Suling) pada tanggal 9 April di Masjid Al Amanah Sunter Agung, kedua 16 April Sholat Subuh Keliling kembali di Masjid Arrahmah Papanggo (Suling), ketiga 18 April 2022 Sholat Taraweh Keliling (Tarling) di Masjid Al Musabbihin Warakas, sedangkan hari 23 April merupakan Closing Tarhib Ramadhan, dengan kegiatan Khotmil Qur’an, Iftor Bersama, Santunan Yatim Dhuafa dan Tarawih Jamaah, jelas H. Jaenal Arifin 

” Semua itu hasil kerja bersama dan juga terima kasih kepada DKM Sidratul Muntaha yang memfasilitasi kegiatan ini, semoga jerih payah kita selama ini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” lanjutnya

Pengurus DKM Sidrotul Muntaha KH. Achmad Rozali yang mewakili ketua DKM Sidrotul Muntaha Ir. Andi Anas Abadi mengatakan atas nama pengurus kami meminta maaf kepada MUI karena atas ketidak hadiran ketua DKM, RT, RW, lurah maupun Bapak Camat itu bukan dikarenakan kesengajaan tapi karena mereka punya kesibukan yang lain yang tidak bisa diwakili.

” Kami sangat apresiasi sekali kepada MUI Tanjung Priok atas diberikan kepercayaan untuk menyelaraskan putaran terakhir Tarhib Ramadhan 1443H di Masjid Sidrotul Muntaha, dan mohon maaf bila banyak kekurangan baik dalam penyambutan ataupun hidangan yang kami sediakan,” tutur Achmad Rozali.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Tanjung Priok KH. Asep Lukman Hamzah.MA, dalam sambutanya mengatakan MUI Tanjung Priok mempunyai beberapa program diantaranya program yang saat ini berjalan yaitu Tarhib Ramadhan 1443 dengan 4 rangkaian kegiatan.

” Kami sangat berterima kasih kepada pengurus MUI Tanjung Priok yang dengan sudah berkorban waktu dan dananya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tahun ini kita baru bisa melakukan kegiatan dan memberi santunan sedikit, tahun depan insya Allah kita akan berikan santunan yang lebih banyak” tutur KH. Asep Lukman Hamzah.

Sedangkan dalam sambutan penutup Sekretaris MUI Jakarta Utara KH. Ali Fahmi sangat bahagia dan memberikan apresiasi kepada MUI Tanjung Priok yang telah melakukan kegiatan Tarhib Ramadhan ini, ini merupakan keunggulan Pengurus MUI sebelumnya, aktif dan banyak kegiatan.

” Dalam acara ini ada hataman Al Quran, itu sangat membahagiakan, karena menurut survey 63% pemeluk agama Islam belum bisa baca Alquran, dengan adanya kegiatan ini bisa mengurangi hasil survei tersebut,”

Dilanjutkan Ali Fahmi mungkin survei tersebut akan lebih berkurang bila pengurus MUI kecamatan yang jumlahnya 40 orang ditiap rumahnya mengadakan kegiatan belajar membaca Alquran, itu akan meningkat kan kualitas dan kuantitas agama Islam itu sendiri, tutup KH. Ali Fahmi.

Hadir dalam acara Wakil Ketua MUI Jakarta Utara Bidang Pendidikan KH. M. Sudarto, Sekretaris MUI Tanjung Priok Anugrah Huda, para pengurus MUI Tanjung Priok dan Pengurus DKM Sidrotul Muntaha.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.