BeritaBetawi Punye CeriteJakarta UtaraSorotan

Elemen Masyarakat Lagoa Gelar Lebaran Gegawaan Kampung Lagoa

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Untuk menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta yang bertemakan Jakarta Hajatan, elemen masyarakat Kelurahan Lagoa berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan menggelar event Lebaran Kampung Lagoa yang berlangsung di Jalan Mahoni RW 09 pada Sabtu (18/6) hingga Minggu (19/6) mendatang.

Rangkaian kegiatan Lebaran Kampung Lagoa diantaranya festival gegawaan atau rantangan, band betawi, palang pintu, pencak silat, senam massal, organ tunggal, dan bazar UMKM. Puluhan pelaku UMKM binaan dari Kecamatan Koja diberikan wadah untuk ikut memasarkan beragam produk unggulan seperti kuliner, fashion, hasil kerajinan tangan, dan sebagainya.

“Lebaran Kampung Lagoa adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat Lagoa. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bekelanjutan dan menjadi agenda rutin tahunan di Kelurahan Lagoa. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ungkap Rahmat Hidayat, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Lebaran Kampung Lagoa, Sabtu (18/6).

Ajang silaturahmi sekaligus pameran produk UMKM dan pelestarian kesenian serta budaya betawi itu diharapkan mampu menarik minat warga sekitar untuk berkunjung dan belanja aneka produk UMKM binaan JakPreneur Kecamatan Koja.

“Antusias warga untuk hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan Lebaran Kampung Lagoa sangat luar biasa. Untuk bazar UMKM telah disiapkan 15 tenda dengan 30 peserta namun karena semangat ingin berpartisipasi maka jumlah pesertanya bertambah hingga 50 pelaku usaha,” terang Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Yati Sudiharti.

Pada kesempatan itu, Yati turut mempromosikan penggunaan metode QR Code standar pembayaran nasional atau QRIS dalam bertransaksi. “Kedepannya, para konsumen kita arahkan untuk melakukan pembayaran non tunai bahkan jika menggunakan QRIS saat belanja produk UMKM dengan nilai tertentu maka akan mendapatkan souvenir menarik,” ujarnya.

Event Lebaran Kampung Lagoa tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda, Lurah Lagoa, Suratno Widodo, Kasatpol PP Kelurahan Lagoa, Tita Rohimah, dan jajaran terkait lainnya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.