BeritaIbadahJakarta UtaraSorotan

Kolaborasi Cikoding Community bersama Stakeholder Gelar Baksos Sunatan Massal.

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam Muharram 1444 H. Cikoding Community Beraksi 2022 menggelar kegiatan bakti sosial Sunatan massal di GOR Kecamatan Koja Jakarta Utara, Sabtu (06/08).
Kegiatan sunatan massal ini berkolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa Jakarta Utara, Senator DKI Jakarta Prof.DR. Hj. Sylviana Murni.SH.M.Si, BPP KKSS, PP. FSPMI, DPD Bamus Betawi Jakarta Utara, Koperasi jasa TKBM Mitra Masa II pelabuhan Internasional Kijing Kalimantan Barat, Pribumi Rawabadak, dan Media Center Kamarussamad.

Ketua Panitia Pelaksanaan Sunatan massal anak yatim-piatu dan dhuafa Anisa Nurkamidan menjelaskan kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi stakeholder antara lain, Badan Kesbangpol Jakarta Utara, Senator DKI Jakarta Prof.DR. Sylviana Murni, BPP KKSS, PP FSPMI, DPD Bamus Betawi Jakarta Utara, Koperasi Jasa TKBM Mitra Masa II Pelabuhan Internasional Kijing Kalimantan Barat, Pribumi Rawabadak dan Media Center Kamarussamad.

” Alhamdulillah dari Kolaborasi kita bisa menggelar kegiatan Sunatan Massal sebanyak 50 orang,”

Terimakasih kepada para donatur dan para panitia serta kepada seluruh jajaran Cikoding Community yang telah membantu baik fisik maupun material sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, jelas Anisa Nurkamidan.

Dewan Pembina Cikoding Community Yusron Jaenuri mengatakan kegiatan ini adalah program kolaborasi yang dilaksanakan oleh Cikoding Community  yang mencoba mengambil peran sebagai pengabdian masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial yaitu melakukan kegiatan sunatan massal untuk anak yatim-piatu dan dhuafa,

” Alhamdulillah hari ini 50 orang yang bisa dikhitan, mungkin kedepannya bisa bertambah lagi menjadi 100 orang atau 150 orang yang dikhitan,” tutur Yusron Jaenuri.

Camat Koja yang di wakili oleh Dwi lestari Widiastuti Kasubag Umum Kecamatan Koja menjelaskan bapak mengucapkan selamat atas kegiatan ini dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Cikoding Community karena mau melakukan kegiatan sosial dan menjalankan sunah rosul yaitu mengkhitankan anak-anak yatim piatu dan dhuafa,

” Semoga kedepan Cikoding Community bisa bersinergi dengan pemerintah Koja, dan terus peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu sehingga menjadikan masyarakat yang sejahtera,” harap Dwi lestari Widiastuti.

Sementara itu perwakilan stakeholder Anwar Esfa Wakil Sekretaris BPP KKSS merasa berterima kasih karena diikutsertakan dalam kegiatan sosial ini, dan memberikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya kegiatan sunatan massal Cikoding Community ini.

” Semoga adik-adik yang dikhitan menjadi anak yang Sholeh dan bisa menjadi anak yang berguna buat, orang tua, agama bangsa dan negara,” ucap Anwar Esfa.

Sempat hadir Senator DKI Jakarta Prof.DR. Sylviana Murni dan memberikan bingkisan kepada anak-anak yang di khitan, dan juga hadir dewan pendiri Cikoding Jack Faisal, Sekretaris Panitia Akim Sanjaya beserta jajaran pengurus Cikoding Community, Kepala Markas PMI kota Jakarta Utara Nurhasanudin, perwakilan Polsek Koja, dan Koramil Koja, serta perwakilan kecamatan Koja.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.