BeritaMetropolitanPoleksosbud

Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga Pulau Harapan dan Sampaikan Himbauan kepada Wisatawan

Jakarta, Jurnalutara.com – Senin (03/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Utara, di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Didik Tri Maryanto, melaksanakan pengamanan dermaga di Pulau Harapan. Dalam kegiatan ini, petugas Polsek membantu penumpang turun dari kapal, melakukan pengawasan terhadap barang yang masuk ke pulau, serta memberikan himbauan kepada wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Pengamanan dermaga dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Petugas Polsek siaga di dermaga untuk memberikan perlindungan kepada penumpang yang turun dari kapal, memastikan kelancaran proses bongkar muat barang, serta melakukan pemeriksaan terhadap barang yang masuk ke pulau demi mencegah adanya barang yang tidak sesuai aturan atau berpotensi membahayakan masyarakat.

Selain itu, petugas Polsek juga memberikan himbauan kepada wisatawan yang datang ke Pulau Harapan. Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga kebersihan, menghormati budaya dan tradisi lokal, serta mematuhi peraturan yang berlaku di pulau tersebut. Himbauan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan harmonis bagi wisatawan dan masyarakat setempat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Didik Tri Maryanto, menjelaskan bahwa pengamanan dermaga dan pemberian himbauan kepada wisatawan merupakan bagian dari tugas kepolisian dalam mendukung pariwisata yang berkelanjutan. Dengan memberikan perlindungan dan himbauan kepada wisatawan, diharapkan dapat menciptakan pengalaman yang positif bagi mereka serta meningkatkan citra Pulau Harapan sebagai destinasi wisata yang ramah dan aman.

AKP Didik Tri Maryanto juga menekankan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Ia mengajak masyarakat untuk selalu melaporkan segala hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban kepada petugas Polsek. Hal ini akan membantu dalam mencegah dan menanggulangi potensi tindakan kriminal serta meningkatkan responsifitas pihak kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Dengan adanya pengamanan dermaga dan pemberian himbauan kepada wisatawan yang dilakukan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, diharapkan Pulau Harapan tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan menyenangkan bagi pengunjung. Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penghuni dan pengunjung Pulau Harapan.

Share and Enjoy !

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.