BeritaMetropolitanPoleksosbud

Giat Bimtek Subdit Pariwisata Ditpamobvit Baharkam Polri di Polres Kepulauan Seribu

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Pada Rabu, 4 Oktober 2023 pukul 12.30 WIB di Aula Personel Polres Kepulauan Seribu sebagai peserta dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Subdit Pariwisata Direktorat Pam Obvit Baharkam Polri. Acara ini dihadiri oleh Kombes Pol Drs. Subakti sebagai narasumber utama, serta Kompol Zaroki Saputra, S.H., AKP Juhari, AKP Mulyadi, AKP Asep Romli, Penata Fitriana Nurhayati, IPDA Edi Purwanto, beserta anggota Satpamobvit dan Sat Samapta.

Polres Kepulauan Seribu menggelar Bintek Ditpamobvit Baharkam Polri sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada obyek Destinasi wisata Nasional. Kepulauan Seribu telah masuk dalam 10 destinasi wisata nasional yang menjadi sorotan dunia. Dalam sambutannya, Kombes Pol. Drs. Subakti menyampaikan materi penting yang harus diperhatikan oleh personel dalam melaksanakan tugas mereka.

Pertama, personel harus memiliki kemampuan sesuai dengan kondisi geografis wilayahnya. Karena sebagian besar wilayah Kepulauan Seribu berupa Lautan, setiap anggota harus memiliki keterampilan berenang dan dapat memberikan pertolongan pertama pada korban tenggelam.

Kedua, penting untuk melaksanakan pelatihan bahasa asing dengan mengundang dosen atau tenaga pendidik lainnya. Hal ini bertujuan agar anggota mampu berkomunikasi lancar dengan wisatawan mancanegara.

Selain itu, tiap anggota Satpamobvit yang melaksanakan patroli wajib mencatat keluhan atau hambatan yang ada di obyek wisata. Selanjutnya, mereka diharapkan dapat mencari solusi dengan mengundang stakeholder terkait.

Dalam melaksanakan pengamanan obyek pariwisata, disarankan untuk menggunakan seragam pariwisata yang dilengkapi dengan tutup kepala pet dan berdasi, atau sesuai dengan kebijakan Kapolres. Terakhir, Kombes Pol. Drs. Subakti mengajak untuk mengajukan kebutuhan Sarana dan Prasarana terkait kepariwisataan kepada pihak terkait, sehingga dapat terpenuhi kelengkapan operasional dalam pelaksanaan tugas dilapangan. kebutuhan.

Semua langkah ini diambil karena sektor pariwisata saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan, diharapkan Kepulauan Seribu dapat terus menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.