BeritaKepolisianMetropolitan

Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Pulau Kelapa Bersatu dalam Poskamling untuk Menciptakan Lingkungan Aman Menuju Pemilu 2024

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kepulauan Seribu Utara, dari Polres Kepulauan Seribu, bersama-sama dengan warga masyarakat setempat melakukan kegiatan Poskamling (Pos Pengamanan Keliling) sebagai bagian dari inisiatif “Cooling System” dalam menghadapi jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Aksi bersama ini dilaksanakan dengan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas jelang proses demokrasi tersebut.

Pada Selasa (09/01/2024), di Pulau Kelapa, Iptu Yoyo Hidayat, Kapolsek Kepulauan Seribu, memimpin kegiatan Poskamling yang melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat. Selain bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, kegiatan ini juga diarahkan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan media sosial secara bijaksana dalam menghadapi situasi politik yang semakin memanas.

Iptu Yoyo Hidayat dalam keterangannya menyatakan, “Menjelang Pemilu 2024, kami berharap masyarakat dapat menggunakan media sosial dengan bijak. Kami mengajak untuk lebih teliti, cerdas, dan menolak serta mencegah penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, baik berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan berlatar belakang suku, agama, maupun antar golongan.”

Dalam suasana yang penuh kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, Kapolsek Hidayat menegaskan perlunya semua pihak turut aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di sekitar lingkungan mereka. “Kami mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan melaporkan setiap kejadian yang dianggap mencurigakan kepada petugas keamanan terdekat,” tambahnya.

Poskamling ini juga menjadi wadah untuk membangun kebersamaan dan solidaritas di antara warga, di mana mereka saling mengingatkan dan membantu satu sama lain dalam menjaga situasi keamanan jelang Pemilu. Kesadaran bersama untuk menolak berita palsu (hoax) serta menghentikan penyebarannya diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari potensi konflik.

Kerja sama yang terjalin antara Polsek Kepulauan Seribu Utara dan masyarakat Pulau Kelapa menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga kedamaian, serta mewujudkan Pemilu yang aman, adil, dan berkualitas. Langkah proaktif ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang tenang dan damai selama proses demokrasi berlangsung, serta memberikan contoh positif bagi wilayah lainnya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.