BeritaKepolisianKepulauan Seribu

Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Himbau Warga Jaga Keharmonisan Pasca Pemilu 2024

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang cooling system dengan tujuan mengajak warga untuk tetap menjaga keharmonisan dan persatuan pasca Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (07/03/2024) sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas sosial dan keamanan di wilayah tersebut.

Dalam sambang cooling system tersebut, Aipda Masito mengajak warga untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antarwarga. Ia juga mengingatkan pentingnya menghargai setiap pilihan politik yang telah dilakukan oleh masing-masing individu.

“Kami mengajak seluruh warga Pulau Untung Jawa untuk tetap menjaga keharmonisan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Mari kita hargai setiap pilihan yang telah dibuat oleh sesama warga, dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang tidak jelas kebenarannya,” ujar Aipda Masito.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Aipda Masito juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya kepada berita-berita hoax yang dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat. Penguatan literasi informasi menjadi salah satu upaya untuk melawan penyebaran berita palsu yang dapat merusak persatuan dan keamanan.

“Warga diharapkan untuk selalu waspada dan kritis terhadap informasi yang diterima. Kita harus bijak dalam memilah informasi yang benar dan tidak terjebak dalam perang informasi yang dapat merugikan kita semua,” tambahnya.

Kegiatan sambang cooling system ini mendapat sambutan baik dari warga Pulau Untung Jawa, yang menyambut dengan antusias dan berjanji untuk tetap menjaga persatuan dan keamanan di lingkungan mereka. Komitmen untuk saling menghargai dan menghormati pilihan politik masing-masing diharapkan dapat memperkuat solidaritas sosial di Pulau Untung Jawa.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa terus berupaya membangun kesadaran kolektif dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan masyarakat pasca Pemilu 2024, sebagai upaya mewujudkan wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.