BeritaPemudaSorotan

Poros Muda NU Jakarta Utara Tolak Keras Kehadiran Khalid Basalamah di RSUD Koja

Shares

Jakarta, JurnalUtara.com – Beredarnya nama Khalid Basalamah sebagai pengisi kajian yang difasilitasi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Koja dan di jadwalkan akan berlangsung pada hari Jum’at, 26 April 2024 di Ruang Auditorium Lantai 16 Blok A RSUD Koja menjadi perhatian aktivis muda yang tergabung dalam Poros Muda NU. Hal ini dikarenakan bahwa isi ceramah dari Khalid Basalamah yang menuai kontroversi sebelum nya seperti mengharamkan budaya wayang, mengharamkan pajak dan menganggap bahwa Pajak itu dosa besar. 

Poros Muda NU jelas menolak rencana Direktur RSUD Koja untuk mengundang Khalid Basalamah . Seharusnya Direktur RSUD Koja lebih selektif dalam memilih penceramah apa lagi program tersebut menggunakan dana APBD DKI Jakarta yang berasal dari pajak rakyat, sangat ironis jika mengundang penceramah yang jelas jelas mengharamkan pajak. 

Ramadhan Isa selalu Koordinator Poros Muda NU mendorong Heru Budi Hartono selalu Pejabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta untuk segera mengevaluasi Direktur RSUD Koja dan mengeluarkan surat rekomendasi untuk membatalkan niat Direktur RSUD Koja untuk mengundang Khalid Basalamah. 

“Masih banyak penceramah di DKI Jakarta mengapa Direktur RSUD Koja ini malah memfasilitasi penceramah yang dalam kajiannya kerap melontarkan omongan yang membuat kontroversi di masyarakat?, kami meminta PJ Gubernur DKI Jakarta harus turun tangan, jangan sampai ada pembiaran, ini kan lucu ya mengundang Penceramah pakai dana APBD tapi penceramah yang diundang malah mengharamkan pajak, sangat irasional sekali pemikiran Direktur RSUD Koja ini”, ungkap Ramadhan Isa. 

Khalid Basalamah yang isi kajiannya sering mengharamkan tradisi budaya dan ketetapan undang – undang di Indonesia jelas sangat bertentangan. Poros Muda NU tidak akan memberi ruang kepada siapapun penceramah yang membawa kemudharatan lebih besar daripada kemaslahatannya.

“Kami khawatir kehadiran Khalid Basalamah berpotensi memecah belah ummat” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.