BeritaPemilu 2024Sorotan

Muis Asmunir Ketua PPS Lagoa Lantik 188 Pantarlih Pilgub Jakarta Tahun 2024

Shares

Jakarta, JurnalUtara.com – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Lagoa, Koja Jakarta Utara melantik dan mengambil sumpah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Tahun 2024 di Gedung Olah Raga Bulu Tangkis Muncang Senin (24/06).

Petugas PPDP atau disebut juga sebagai Pantarlih di Kelurahan Lagoa disebut oleh Ketua PPS Lagoa Muis Asmunir dalam sambutannya sebanyak 188 petugas yang tersebar di 94 TPS di seluruh wilayah Kelurahan Lagoa.

Aco sebutan akrab Muis Asmunir menambahkan bahwa Petugas yang telah dilantik ini akan langsung diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) hari ini juga di Aula Kantor Lurah Lagoa dibagi 2 gelombang karena terbatasnya tempat dan demi efektifnya menyajian materi bimtek kepada para petugas PPDP.

“Secara teknis para PPDP harus menguasai tata kerjanya, karena Data pemilih ini merupakan tahapan yang cukup strategis dalam Pilgub 2024 ini” ujar Aco.

Sementara itu Lurah Lagoa H. Widodo, M.AP dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para Petugas Pantarlih yang baru dilantik, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh integritas, dahulukan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi atau kelompok. Widodo menambahkan dalam sambutannya agar para petugas benar-benar menguasai materi dan aturan secara teknis dalam menjalankan tugasnya, jangan ragu berkoordinasi dengan pihak terkait misalnya pengurus RT/RW yang menguasai data wilayah dan warga yang tinggal di TPS lingkup tugas masing-masing Pantarlih.

Sementara itu Ketua PPK Kecamatan Koja Alimsori yang hadir juga dalam acara pelantikan tersebuti mengatakan bahwa Kelurahan Lagoa memiliki jumlah TPS terbanyak Kedua setelah Kelurahan Tugu Utara, untuk itu dengan banyaknya jumlah TPS yang ada kita harus ekstra kerja keras dalam pendataan pemilih ini agar tidak ada satupun warga yang tertinggal karena tidak terdata atau tidak masuk dalam daftar pemilih di Pilgub kali ini.

“Suksesnya pemutakhiran data pemilih ini merupakan setengah dari suksesnya Pilgub secara keseluruhan” Tandas Alimsori.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.