Gerebek Lumpur dan Sampah di Kelurahan Pluit

Jakarta JurnalUtara.com – Kegiatan gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kelurahan Pluit rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di musim penghujan. Lurah Pluit, Rosiwan menerjunkan anggota PPSU untuk membersihkan lumpur dan sampah di saluran air yang bisa menghambatnya aliran air.
“Hari ini, saluran air yang berada di sepanjang Jalan Pluit Karang Ayu RW 02 Pluit menjadi lokasi utama kegiatan gerebek lumpur dan sampah. Saluran air tersebut akan mengalir ke kolakan atau penampungan air di Rumah Pompa Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Muara Karang,” ungkap Rosiwan saat dikonfirmasi, Selasa (29/9).
Dengan rutin diadakannya kegiatan gerebek lumpur dan sampah di sejumlah lokasi diharapkan mampu meminimalisir terjadinya genangan air saat curah hujan tinggi. “Apabila terjadi hujan lebat maka aliran air di saluran itu akan cepat mengalir ke kolakan Rumah Pompa PJB sehingga harus diantisipasi dengan pembersihan lumpur dan sampah agar tidak menyumbat saluran air,” ujarnya.

Ia menerangkan, ada 4 unit mesin pompa yang siaga di Rumah Pompa PJB Muara Karang. Jika kolakan sudah terisi air dengan batas tertentu maka secara otomatis mesin pompa itu akan langsung bekerja. “Langkah antisipasi genangan akan rutin dilaksanakan. Kami akan turunkan 5 anggota PPSU dengan peralatannya di setiap titik. Kemudian seribu karung untuk menampung lumpur dan sampah yang tersebar di 4 titik juga disiapkan,” jelasnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya

Leave a Reply

Your email address will not be published.