FKDM Kecamatan Koja Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Jakarta JurnalUtara – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Kecamatan Koja mengadakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan ketiga lokasi yaitu Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Cicurug Sukabumi dan Desa Cipayung Girang, Kabupaten Bogor. Aksi peduli terhadap sesama itu mendapatkan apresiasi dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Jadikan momentum ini sebagai kegiatan yang berkelanjutan karena membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. FKDM Kecamatan Koja patut dicontoh karena bukan hanya bertugas menyampaikan informasi saja melainkan berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan seperti yang dilakukan hari ini,” ungkap Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina FKDM Kota Jakarta Utara.

Ia juga menghimbau kepada anggota FKDM se-Kecamatan Koja untuk menjaga kekompakan dan menguatkan rasa kekeluargaan dalam suatu organisasi. “Tidak hanya melaporkan kejadian sejak dini di wilayah sehingga bisa diantisipasi tapi juga membuat rasa persaudaraan semakin kuat. Jaga amanah ini agar menjadi tambahan amal ibadah,” pesannya saat melepas 51 anggota FKDM se-Kecamatan Koja di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (16/10).

Sedangkan bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan meliputi beras, air mineral, obat-obatan, pakaian, perlengkapan ibadah, susu kental manis, mie instan, minyak goreng, tepung, biskuit dan lain-lain. “Kita juga berikan bantuan air mineral untuk petugas pemakaman yang ada di Rorotan. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Ketua FKDM Kelurahan Tugu Selatan, Sri.

Share and Enjoy !

Shares

One thought on “FKDM Kecamatan Koja Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • 10/08/2021 at 7:46 pm
    Permalink

    wacana saya menjadi bertambah karena saya membaca artikel ini, artikel ini pula meningkatkan bikin pemikiran saya terbuka, terima kasih pada penulis artikel ini, mudah-mudahan pembaca-pembaca lainnya ikut juga makin bertambah wacananya selesai membaca artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.