BeritaLiputan Utama

Pemkot Jakut Siap Kumpulkan Dana 3 Miliar Untuk Bulan Dana PMI 2020

Shares

Jakarta JurnalUtara.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara membuka Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2020 di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara,Selasa (27/10). Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan dana, dengan tujuan membantu penderitaan sesama masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 dengan target pengumpulan sebesar Rp 3 miliar.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam sambutan pembukaan bulan Dana PMI mengatakan PMI adalah salah satu organisasi yang mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban sesama manusia.
“Tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, jenis kelamin, bahasa atau golongan. Dengan bulan dana ini, kami memberikan kesempatan pada masyarakat untuk menyumbang PMI secara Ikhlas atau sukarela dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia dimasa pandemi,” katanya.

Ali menambahkan dalam bulan dana PMI ini sebagai upaya pembelajaran masyarakat agar memiliki jiwa kemanusiaan dan jiwa kesetiakawanan sosial.
“Untuk itulah kita disini semua melibatkan masyarakat dalam pengumpulan dana yang dapat disalurkan melalui penyebaran kupon saat ini sangat sulit ditempat hiburan dan pengguna jasa pelayanan, penempatan drop box /kotak sumbangan di mall, pendistribusian proposal ke dunia usaha, penyebaran list donasi ke masyarakat melalui kelurahan, RT ataupun RW juga penyebaran amplop donasi dan list donasi ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Jika ditahun 2019 lalu panitia bulan dana PMI Jakarta Utara ditargetkan mengumpulkan dana sebanyak Rp 3 miliar, di tahun 2020 ini Ali berharap jumlah yang sama dapat diperoleh kembali.
“Tahun ini kita menargetkan jumlah yang sama, sebesar Rp 3 miliar. Ini target optimis. Pada saat pandemi ini sisi positif yang terjadi dan timbul pada masyarakat adalah rasa sosial dan solidaritas untuk saling membantu sesama terutama yang berdampak pandemi,” tuturnya.

Sementara Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan sumbangan yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam kesiap siagaan terutama dalam kegiatan penanggulangan dan pemulihan bencana.
“Termasuk pembinaan remaja /pemuda dengan pendidikan okasional kepalang merahan yang tidak bisa didapat di dunia pendidikan. Termasuk juga untuk kegiatan pelayanan dan promosi kesehatan masyarakat serta pelayanan donor darah,” katanya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.