Makna Sumpah Pemuda maknai Peresmian Balai Warga RW 09 Rawa Badak Selatan

Jakarta JurnalUtara – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan meresmikan Balai Warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Rabu (28/10).

Peresmian balai warga ditengah momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan bagian ikhtiar dan upaya dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Siang hari ini saya memenuhi undangan dari warga RW 09 RBS (Rawa Badak Selatan) untuk melakukan peresmian balai warga. Rasa bangga kami kepada jajaran pengurus RW 09, terlebih khusus kepada warga di RW 09 dan warga kawasan Kampung Tanah Merah yang sudah memberikan kontribusi dan dukungan nyata sehingga balai warga ini bisa terbangun dan kita resmikan untuk dioperasionalkan,” kata Sigit saat ditemui di Balai Warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (28/10).

Dijelaskannya, kehadiran balai warga ini mencerminkan wujud persatuan dan kebhinekaan bangsa Indonesia. Terlebih, warga RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan maupun kampung Tanah Merah yang diisi dengan warga dari beragam suku dan budaya.

Melalui tagline Beraneka dan Beragam Budaya Untuk Menjadi Jaya, Sigit mengharapkan kehadiran balai warga ini dapat semakin memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan harapan dan rencana yang telah disusun bersama-sama.

“Kami dari pemerintah kota bersama jajaran kecamatan dan kelurahan akan selalu melaksanakan pendampingan secara kolaboratif untuk mewujudkan harapan serta rencana-rencana yang sudah disusun bersama-sama dengan seluruh warga RW 09 dan Kampung Tanah Merah,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan Muh Hasmi mengungkapkan, pembangunan balai warga ini memakan waktu selama satu tahun. Segala pendanaan dalam pembangunan balai warga berasal dari hasil swadaya masyarakat.

“Tentunya dengan hadirnya balai warga ini, kami dari pengurus RW dan RT dapat lebih baik dalam melayani masyarakat,” tutupnya.

Diketahui, peresmian Balai RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan ini turut menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Upaya yang dilakukan antara lain dengan penyediaan wastafel dan sabun cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, hingga pengaturan jarak antara satu orang dengan yang lainnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban RT RW Jakarta Utara M. Sueb memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus RW 09 yang dapat menyelesaikan pembangunan Balai Warga RW 09 dimasa yang penuh dengan rintangan pada pandemi Covid 19 ini ujarnya,

“semoga diharapkan semua RW mempunyai Balai warga layak, sehingga komunikasi antara warga masyarakat dan pengurus RT serta pengurus RW dapat terjalin dengan baik, ”

Selain itu kami sebagai ketua paguyuban RT RW menghimbau kepada seluruh RT RW dijakartaj Utara agar selalu menjaga wilayahnya dan bersama sama memerangi virus covid 19 dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan dan 3 M, selalu dipakai agar wilayah nya terbebas dari Corona , tutup M. Sueb. (Eko)

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya