143 Petugas PPSU se-Kecamatan Tanjung Priok di Rapid Test

Jakarta. JurnalUtara.com – Sebanyak 143 anggota PPSU se-Kecamatan Tanjung Priok menjalani skrining COVID-19 dengan rapid test massal di Aula Kantor Camat Tanjung Priok, Jumat (27/11). Kepala Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, dr. Ahrahayati Wildany mengerahkan 15 petugas kesehatan dalam kegiatan rapid test massal.

Pelaksanaan rapid test bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok dibagi menjadi 3 sesi dan tetap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita lakukan rapid test terlebih dahulu apabila hasilnya reaktif maka langsung diarahkan untuk swab test. Sambil menunggu hasil swab keluar sekitar 1 sampai 2 hari maka mereka harus menjalani isolasi mandiri dirumah. Jika hasilnya swabnya ternyata positif COVID-19 langsung dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran atau rumah sakit lainnya,” terangnya.

Ia berharap tidak ada yang reaktif dalam rapid test massal. “Saya harap semua anggota PPSU se-Kecamatan Tanjung Priok dalam kondisi sehat. Walaupun mereka bertugas dilapangan namun harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari resiko penularan COVID-19,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Tanjung Priok, Ani Widya menjelaskan, pelaksanaan rapid test termasuk salah satu persyaratan uji kompetensi atau sertifikasi tenaga terampil bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). “Semoga hasil rapid test semuanya non reaktif. Kami juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok yang cepat merespon dalam kegiatan rapid test massal bagi petugas PPSU,” tuturnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya