Bermain di Kandang, MU Digebuk PSG 1-3

Jakarta, Jurnal Utara — 

Manchester United harus mengakui kekalahan atas Paris Saint-Germain  1-3 dalam pertandingan kelima di Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia.

Di babak pertama, MU mampu menahan imbang PSG 1-1. PSG unggul lebih dahulu melalui Neymar pada menit keenam, sebelum dibalas Marcus Rashford pada menit ke-32. Neymar memainkan umpan satu-dua dengan Kylian Mbappe. Striker timnas Prancis itu lalu melepaskan tembakan dari luar penati yang masih bisa diblok pertahanan MU. Namun bola liar jatuh kembali di kaki Neymar yang langsung ditembak menjadi gol.

PSG gagal menambah skor ketika Alessandro Florenzi pada menit ke-11 melepas tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis David de Gea. Sebaliknya dari MU di menit ke-16 Marcus Rashford mencoba peruntungannya lewat tendangan kaki kiri dari luar korak penalti. Tetapi masih terlalu mudah bagi kiper Keylor Navas untuk menangkapnya. Di menit ke-17 Tendangan salto Neymar juga bisa ditangkap De gea. Pada menit ke-26 sundulan Scott McTominay masih bisa ditangkap Navas.

MU akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-32 lewat tendangan Rashford yang membentur Danilo. Gol itu bermula dari sepakan Anthony Martial dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Navas. Bola direbut Aaron Wan-Bissakan yang kemudian mengoper kepada Rashford yang menendangnya dari luar kotak penalti. Bola lebih dahulu membentur Danilo sehingga mengubah arah dan masuk ke gawang hingga menjadi gol.

Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Man United yang tidak diunggulkan dalam laga ini memiliki peluang emas di awal babak kedua melalui Anthony Martial. Akan tetapi, tendangan Martial di menit ke-49 memanfaatkan umpan Marcus Rashford dari sisi kanan masih melayang di atas mistar gawang PSG. Meskipun saat itu posisi gawang sudah kosong.

Di Menit ke-57 MU kembali gagal unggul 2-1. Serangan balik MU membuat Edinson Cavani berpeluang mencetak gol. Sayang sekali saat berhadapan dengan Navas, bola lambung Cavani membentur mistar. Bola muntah jatuh di kaki Bruno Fernandes yang langsung dioper kepada Martial. Sayangnya, tendangan Martial bisa diblok bek lawan.

Setelah gagal memanfaatkan peluang di menit ke-65 dan menit ke-68, PSG berhasil mengunggul MU 2-1 pada menit ke-69 setelah Marquinhos berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang MU dan menaklukkan De Gea.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-71 setelah Fred dikartu merah usai menerima kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain coba dimanfaatkan PSG dengan terus menyerang MU.

PSG menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas MU setelah Neymar mencetak gol keduanya di menit ke-90+1 usai menerima umpan tarik Rafinha.

Susunan Pemain:

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Rashford, Bruno Fernandes, Martial; Cavani.

PSG: Keylor Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Diallo; Paredes, Danilo Pereira, Verratti; Mbappe, Kean, Neymar.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya