Dua Kampung Tangguh Jaya Terbentuk Di Kecamatan Kep Seribu Selatan

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu secara bersamaan membentuk Kampung Tangguh Jaya di dua pulau berpenduduk di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Guna mempercepat proses menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, kemarin kami bersama stakeholder tingkat Kelurahan Pulau Pari membentuk Kampung Tangguh Jaya di Pulau Lancang dan Pulau Pari,”terang Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah, S.H., M.H., Jumat (18/11/2020).

Agung menambahkan, bahwa sebelumnya Kampung Tangguh Jaya yang sudah terbentuk dan sudah berjalan adalah Kampung Tangguh Jaya yang berada di Pulau Tidung.

“Sesuai perintah pimpinan, kami akan membentuk Kampung Tangguh Jaya di semua pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,”tambah Agung.

Diketahui Kampung Tangguh Jaya adalah Program Kapolda Metro Jaya saat ini, dimana Kampung Tangguh dimaksud bukan saja kegiatan mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 ke Zona Hijau akan tetapi meliputi ketangguhan warga nya dalam mengamankan wilayahnya dari Tindak Pidana dan Penyalahgunaan Narkoba.

“Dari lima pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan saat ini sudah ada 3 pulau yang memiliki Kampung Tangguh, tinggal dua pulau lagi yang ke depan juga akan kami bentuk yakni Pulau Untung Jawa dan Pulau Payung,”tutup AKP Agung. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya