Polsek Kep Seribu Utara Perketat Aturan Prokes Di Dermaga Pelabuhan

Jakarta. Jurnal Utara.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Utara perketat aturan protokol kesehatan di Dermaga Kedatangan, Minggu (03/01/2021)

“Kami tempatkan personel di Dermaga-dermaga kedatangan dan keberangkatan yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan,”kata AKP Josman Harianja, S.H. Kapolsek Kepulauan Seribu Utara.

Josman menambahkan, bahwa setiap penumpang kapal yang turun dari kapal langsung kami lakukan penerapan protokol kesehatan begitu pula calon penumpang kapal yang akan meninggalkan pulau, antara lain cek suhu badan, wajib masker, cuci tangan, jaga jarak dan dilarang berkerumun.

“Tidak ada penumpang kapal yang baru tiba lepas dari pengawasan kami, begitu juga penumpang kapal yang akan naik ke kapal berangkat ke Jakarta daratan,”tambahnya.

Diketahui hari libur dan akhir pekan, apalagi libur panjang banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau, dan hari ini merupakan arus balik dimana wisatawan mengakhiri liburan nya.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,”tutup AKP Josman. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya