Kapolres Kep Seribu Ajak Masyarakat Jakarta Jadikan Masker Sebagai Budaya dan Gaya Hidup

Jakarta. Jurnal Utara.com– Dalam rangka menekan dan mencegah lonjakan penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan Gerakan “Jakarta Bermasker” secara serentak di pulau pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu.

“Iya, kami telah melakukan program kegiatan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. yaitu Gerakan Jakarta Bermasker secara serentak di wilayah Kepulauan Seribu. Kami telah membagikan masker dan melakukan imbauan agar warga masyarakat wajib menggunakan masker di manapun berada, terutama jika berada diruang publik,” tutur Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K., Kamis (14/01/2021).

Gerakan yang melibatkan unsur Polres Kepulauan Seribu, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Dinas Perhubungan dan element masyarakat lainnya ini diadakan di Pulau Sabira, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

“Menggunakan masker pada saat pandemi Covid-19 merupakan hal yang wajib dipakai, terutama ketika bepergian keluar rumah. Masker menjadi hal yang esensial karena mampu menangkal virus ataupun bakteri yang akan masuk ke mulut ataupun hidung seseorang,” tambah Eko Wahyu.

Diketahui Polres Kepulauan Seribu telah mengerahkan Polsek jajaran untuk mengadakan kegiatan ini bersama instansi dan elemen masyarakat, dengan cara membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada di ruang publik dan lingkungan pemukiman secara Door to Door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu.

“Rencana selama sebulan ke depan kami akan terus gencarkan kegiatan ini, agar menggunakan masker menjadi budaya dan gaya hidup (life style) bagi warga masyarakat dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker disaat pandemi ini,” ujarnya.

Tercatat kegiatan pembagian dan imbauan terkait masker yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Seribu berikut Polsek jajaran kali ini telah dibagikan sebayak 2.437 buah masker pada 9 lokasi kegiatan di pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

“Semoga masyarakat semakin patuh, tidak ada lagi warga yang terpapar dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harap AKBP Eko Wahyu.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya