Menyambut HUT, Pemuda Panca Marga Tanjung Priok Akan Menyelenggarakan Sunatan Massal

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Dalam rangka memeriahkan dan mensyukuri hari ulang tahun (HUT) Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke-40, 22 Januari 1981 – 2021, PPM Tanjung Priok akan menyelenggarakan Giat Peduli 2 : “Sunatan Masal buat anak Yatim piatu dan dhuafa” pada Minggu tanggal 31 Januari 2021. Sebanyak 50 anak yatim-piatu dan dhuafa akan dikhitan pada kegiatan yang bekerja sama dengan Rumah Quran Majelis Taklim An’nursiah Ar’rawiyah .

Acara ini sedianya akan dihadiri oleh Moch. Taufik SA., S.Kom., Ketua Mada PPM DKI Jakarta (Danmen), Zondra AB., SH., Ketua Cabang PPM Jakarta Utara, beberapa tokoh masyarakat Tanjung Priok, di antaranya adalah H. Hasan Basri Umar, anggota DPRD DKI dari Partai Nasdem, dan H. Sabri Saiman, Ketua PMI Jakarta utara. Juga Pimpinan Kodim, Danramil, Camat Tanjung Priok, Lurah Kebon Bawang, serta Kapolsek Tanjung Priok. Acara akan mengikuti protokol kesehatan yang diperketat.

Menurut Ketua Ranting PPM Tanjung Priok, Dendy Agung Dewo, tujuan kegiatan ini adalah membantu meringankan beban orang tua yang tidak mampu untuk mengkhitankan anak-anaknya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk eksistensi PPM sebagai wadah organisasi dari anak dan cucu pejuang kemerdekaan (veteran) yang membuktikan bahwa PPM ada ditengah masyarakat untuk berbuat dan berbagi, serta memakmurkan Majelis Taklim An’nursiah Ar’rawiyah.

“Acara ini bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua yang tidak mampu untuk mengkhitankan anak-anaknya. Terutama di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bentuk eksistensi PPM sebagai wadah organisasi dari anak dan cucu pejuang kemerdekaan (veteran) yang membuktikan bahwa PPM ada ditengah masyarakat untuk berbuat dan berbagi, serta memakmurkan Majelis Taklim An’nursiah Ar’rawiyah,” ujar Ketua PPM Tanjung Priok ini.

Pemuda Panca Marga adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan merupakan wadah berhimpunnya bagi para putra-putri veteran Republik Indonesia yang memiliki hubungan kesejarahan tidak dapat dipisahkan dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan merupakan keluarga besar TNI/Polri. Pemuda Panca Marga sebagai pewaris, pelestarian serta pembudayaan semangat nilai-nilai 45 dalam perwujudan kesetiaan kepada bangsa dan negara.

“Saya berharap aktifnya PPM Tanjung Priok ini akan menginspirasi pemuda di Priok dan sekitarnya ini untuk beraktivitas yang positif dan kontributif kepada pembangunan, sehingga akan mengurangi potensi konflik di akar rumput, seperti tawuran warga atau remaja. Mudah-mudahan Jakarta Utara ini benar-benar menjadi rumah kita bersama,” tutup pemuda yang disapa Bang Dendy.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya