Bina Silahturahmi TSC Lakukan ‘Rindu Touring’ 2021

Jakarta Utara. JurnalUtara.com – Dalam upaya menjalin tali silahturahmi antara pencinta Scooter dan mencintai keindahan alam, Tanjung Priok Scooter Club (TSC) melakukan touring ke Jawa Barat. Rombongan berangkat tanggal 7 Februari pagi melakukan kegiatan hingga tanggal 12 Februari 2021 dan kembali ke Jakarta tanggal 13 Februari 2021, ujar Mokar didampingi Taufik sebagai panitia touring, Sabtu (13/02).

Tetap menerapkan safety riding dan protokol kesehatan.

“Peserta touring tadinya yang mendaftar ada 80 Peserta, karena adanya Pandemi Covid 19 dan sesuai aturan maka dibatasi dengan dikurangi 50% atau menjadi 40 anggota yang ikut touring,” jelasnya

Ditambahkan oleh Taufik , touring ini diberi tema “Rindu Touring”, karena selain peserta rindu akan jelajah wawasan dengan kendaraan Scooter, juga mereka rindu akan silahturahmi, dengan mengunjungi salah satu pendiri TSC yaitu Bung Mail di Purwakarta, Jawa Barat. Dalam touring kali ini, TSC tidak saja tetap mempromosikan “safety riding”, tetapi juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semua peserta wajib selalu mengenakan masker. Jadi selain tetap mempromosikan berkendaraan secara aman, kami juga menjaga protokol kesehatan. Kegiatannya berisi aksi bakti sosial dari peserta touring,” kata Ikhlas, salah satu peserta touring.

TSC merupakan bagian dari komunitas Ikatan Vespa Indonesia (IVI) DKI Jakarta. Berdiri pada tanggal 15 Juni 1997 atau hampir 24 tahun lalu. Wadah silatturahmi dan ajang kreasi anak muda Tanjung Priok yang mencintai kendaraan roda dua jenis skuter. Skuter sendiri di Indonesia populasinya terdiri dari berbagai merk pabrikan, seperti Vespa, Lambreta, Bajaj, dll, namun memang sudah indentik dengan merk Vespa buatan Piagio Italia.

Harapan para peserta Touring, bahwa kegiatan positif seperti ini, bisa sering diselenggarakan dan pandemi segera hengkang dari Indonesia sehingga pesertanya bisa lebih banyak dan acaranya bisa lebih ramai.

Share and Enjoy !

Shares