BeritaJakarta UtaraSorotan

Ratusan Personil Gabungan Dikerahkan Dalam Gerebek Lumpur dan Sampah di Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok

Shares

Jakarta. Jurnal Utara.com – Ratusan personil gabungan dikerahkan dalam kegiatan gerebek lumpur dan sampah di saluran air Pos 3 dan 9 Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (4/3).

Aksi tersebut merupakan hasil kolaborasi dari jajaran Kecamatan Tanjung Priok dengan Kolinlamil, IPC, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Satpol PP, Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota.

“Sekitar 160 petugas turun langsung untuk membersihkan saluran air dari lumpur dan sampah di sejumlah titik. Hari ini, kegiatan difokuskan di kawasan Pos 3 dan 9 Pelabuhan Tanjung Priok karena kalau hujan ketinggian genangan air di lokasi itu mencapai 20 cm dan akan surut dalam waktu satu jam,” jelas Syamsul Huda, Camat Tanjung Priok saat memimpin apel kegiatan gerebek lumpur dan sampah.

Diharapkan, kegiatan gerebek lumpur dan sampah menjadi salah satu solusi untuk mengatasi genangan air yang kerap terjadi saat hujan. “Kolaborasi dari semua unsur dalam gerak cepat penanganan genangan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok sangat dibutuhkan. Seperti halnya dalam kegiatan hari ini dimana semua pihak berpartisipasi dengan menurunkan anggotanya disertai perlengkapan untuk ikut serta membersihkan saluran air,” terangnya.

Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan gerebek lumpur dan sampah di kawasan Pos 3 dan 9 Pelabuhan Tanjung Priok. “Bersama-sama melakukan langkah antisipasi dalam upaya meminimalisir genangan air di sejumlah lokasi. Semoga kolaborasi ini tetap terjaga dan selalu berbuat sesuatu yang terbaik untuk Jakarta Utara,” pungkas Camat Tanjung Priok.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.