Jajaran Polres & Polsek Kep Seribu Lakukan  Rapid Tes ke Semua Pendatang

 

Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid19 di Kepulauan Seribu, Tim Medis Polres Kepulauan Seribu bersama tuga pilar melakukan rapid tes antibodi kepada 135 wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kamis (11/03/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Ferdian, SIK melalui Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah mengatakan, mengantisipasi kunjungan liburan panjang akhir pekan Tim Urkes Bag Sumda Polres Kepulauan Seribu bersama tiga pilar melakukan rapid tes antibodi gratis kepada wisatawan yang akan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, sementara Polsek jajaran melakukan rapid tes antibodi gratis di dermaga-dermaga kedatangan yang ada di 8 pulau pemukiman.

“Iya, Tim Urkes kita bersama tiga pilar melakukan rapid tes antibodi gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol dan Polsek jajaran bersama Tim Nakes kewilayahan melakukan rapid tes antibodi gratis di pulau-pulau pemukiman kepada wisatawan dan pendatang,” terang Nur Jannah.

Nur Jannah menambahkan, kegiatan rapid tes antibodi gratis yang dilakukan pihaknya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid19 di Kepulauan Seribu.

“Wisatawan yang akan ke pulau sejumlah 164 orang, namun 25 orang dapat menunjukkan surat rapid yang masih berlaku dan 4 orang sudah di Vaksin Covid19 sehingga hanya 135 orang yang kami lakukan rapid. Alhamdulillah dari 135 orang yang kami rapid tes antibodi semua hasilnya non reaktif,” ujarnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya