Walikota Buka Raker FKDM Jakarta Utara Dengan Terapkan Prokes.

Jakarta. Jurnalutara.com – Rapat kerja (Raker) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Administrasi Jakarta Utara resmi dibuka di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (16/3).
Rapat kerja ditujukan untuk melahirkan percepatan dan akurasi informasi demi terlaksananya Program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.
Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menegaskan, FKDM harus memaksimalkan kinerja dalam setiap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang diemban. Utamanya dalam percepatan dan akurasi informasi yang disampaikan demi terwujudnya program yang tengah dijalankan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.
“FKDM harus berperan aktif secara maksimal agar program pemerintah bisa cepat dan optimal dijalankan,” kata Ali saat membuka Raker FKDM Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (16/3).
Meski bekerja maksimal, dijelaskan tupoksi FKDM harus saling mengisi dengan organisasi kemasyarakatan lainnya.
Tidak hanya persoalan Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG), FKDM juga memperlebar tupoksinya seperti dalam persoalan program penanggulangan banjir, penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hingga vaksinasi yang saat ini masih berjalan.
“Saya berharap raker ini menghasilkan tupoksi FKDM yang tidak hanya sesuai panduan semata. Harus fleksibel karena permasalahan di masyarakat begitu kompleks. Diatur betul tupoksinya jangan bersinggungan tapi saling mengisi dengan organisasi kemasyarakatan lainnya,” jelasnya.
Penyerahan Kartu Peserta BPJS Tenaga Kerja oleh Kepala BPJS ketenagakerjaan Kelapa Gading
Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Rapat Kerja FKDM Kota Administrasi Jakarta Utara Anita Yulianti memastikan protokol kesehatan menjadi poin utama mengingat raker ini digelar di tengah masa pandemi Covid-19.
Sebanyak 81 peserta yang menghadiri raker ini sudah menjalani tes usap antigen dengan hasil non reaktif.
“Alhamdulillah. Kami sangat berterimakasih atas izin yang diberikan untuk terselenggaranya raker yang kami idam-idamkan ini. Kami mohon maaf apabila selama penyelenggaran raker ini terdapat kesalahan dari panitia,” pintanya
Sementara itu Ketua FKDM Kota Jakarta Utara Anugerah Huda menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia yang telah susah payah , dari pro dan kontra adanya Raker sampai terlaksana nya raker ini, kesan Huda.
” Raker ini adalah amanah dari Pergub , untuk itu saya meminta kepada anggota FKDM harus mengikuti kegiatan ini dengan benar dan sungguh-sungguh , sehingga pulang nanti ada yang kita dapati dari raker ini, “
Saya juga berharap agar peserta terus mentaati raker ini dengan aturan protokol kesehatan yang ketat, harapnya
Sedangkan ketua FKDM Provinsi DKI Jakarta Munir Arsyad merasa salut dan bangga serta terima kasih bahwa FKDM Jakarta Utara telah menjadi FKDM yang pertama melakukan Raker , dan ini patut dicontoh oleh FKDM yang lainnya , ucap Munir Arsyad.
” Semoga FKDM Jakarta Utara selalu menjadi pelopor dalam kemajuan FKDM di Jakarta, dan menjadi pelopor salah satu kegiatan dalam memerangi Covid19 di Jakarta,” pungkasnya
Hadir dalam pembukaan Raker Kanan Kesbangpol Taufan Bakri, Anggota DPRD DKI Jakarta Viviani Limardi, Polres Jakarta Utara, ketua FPK, Ketua FKUB, Ketua Dewan kota Jakarta Utara dan Kepala BPJS Tenaga Kerja Kelapa Gading.
Perlu diketahui Raker akan  dilanjutkan di Wisma Sinar Kasih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain dibekali materi, Raker yang digelar selama dua hari Rabu (17/3) dan Kamis (18/3) juga diisi dengan kegiatan sambung rasa bersama FKDM Kabupaten Cianjur. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya