Anggota FKDM Di Wajibkan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Anggota FKDM Di Wajibkan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan


Jakarta. Jurnalutara.com – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Utara, dalam Rakernya mewajibkan kepada Seluruh anggota FKDM untuk masuk dalam Perlindungan Jaminan sosial ketenagakerjaan , agar setiap langkah dan kegiatannya terlindungi karena FKDM langsung berhubungan dengan Masalah yang langsung dimasyarakat, Kamis (18/03).

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kelapa Gading Erfan menyatakan apresiasinya kepada Bapak Walikota Jakarta Utara dan pengurus FKDM Jakarta Utara atas dukungan dan kepeduliannya terhadap perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja khususnya anggota FKDM di wilayah Jakarta Utara. “Seluruh pekerja harus mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK untuk mengatasi resiko sosial yang terjadi pada saat melakukan pekerjaan. Anggota FKDM dalam mejalani tugasnya juga perlu dilindungi. Apalagi aktivitas yang mereka lakukan tidak kenal waktu,” ujar Erfan.

Sementara itu Ketua FKDM Jakarta Utara
Anugerah Huda mengatakan sangat bersyukur Raker hari ini Kamis (18/03) selesai dan  berjalan dengan lancar aman dan tertib serta peserta selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dan dalam Raker ini kita mendapat point’ tentang BPJS Ketenagakerjaan dimana setiap anggota FKDM harus menjadi perserta BPJS ketenagakerjaan , ujar Anugerah Huda

” Semoga hasil Raker bisa menjadi pedoman Seluruh Anggota FKDM Se Jakarta Utara dalam melaksanakan aktifitas dilapangan, dan menjadikan FKDM Jakarta Utara menjadi kompak serta menjadi tauladan bagi FKDM yang lainnya,” tutup Huda.

Perlu diketahui  pada hari Jum’at (12/3) yang lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan santunan BPJAMSOSTEK kepada ahli waris Jamilah, anggota FKDM Kecamatan Kelapa Gading yang mengalami kecelakaan kerja. Adapun total nilai santunan yang diterima sebesar Rp314,5 Juta termasuk beasiswa untuk Dua orang anak almarhumah yang masih di usia sekolah. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya