Tiga Pilar Kep Seribu, Rapid Tes Gratis Warga & Wisatawan Di Dermaga Keberangkatan,

Jakarta. Jurnalutara,com – Sejumlah 48 warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu mendapat pelayanan Rapid Tes Gratis di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol oleh Tim Urusan Kesehatan Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar Kepulauan Seribu.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati, SE mengatakan, bahwa rapid tes gratis diberikan kepada para warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol sebagai upaya pelayanan dalam mencegah penyebaran dan menekan angka kasus Covid-19 di Kepulauan Seribu.
“Setiap hari kita lakukan rapid tes gratis kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, kita lakukan sebelum para warga dan wisatawan berangkat ke pulau melalui Dermaga Marina Ancol,” terang Nur Jannah, Kamis (25/03/2021).
Nur Jannah menambahkan, pihaknya bukan saja melakukan rapid tes kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, akan tetapi tim urkes, tim Kampung Tangguh Jaya bersama tiga pilar kewilayahan dan Tenaga medis dari Puskesmas di pulau pemukiman juga melakukan kegiatan yang sama kepada warga dan wisatawan yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di 8 pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu.
“Warga dan wisatawan yang sudah kita lakukan rapid tes gratis di Dermaga Keberangkatan tidak lagi di rapid tes di Dermaga Kedatangan yang ada di pulau pemukiman, hanya warga dan wisatawan yang belum di rapid tes saja yang dilakukan rapid di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman,” tambahnya.
Diketahui, hari ini sejumlah 48 warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu dilakukan rapid tes gratis oleh Tim Urusan Kesehatan Polres Kepulauan Seribu di Dermaga Keberangkatan Marina ancol.
“Dari 48 warga dan wisatawan yang kita rapid tes gratis hari ini semuanya non reaktif,” ujarnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya