Keren, 8 KTJ Polres  Kep Seribu Berhasil Raih Zona Hijau

Jakarta. Jurnalutara.com – Kampung Tangguh Jaya Polres Kepulauan Seribu yang dibentuk dengan tujuan men zero kan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Seribu terbukti dengan keberhasilan 8 Kampung Tangguh Jaya di Kepulauan Seribu menjadi zona hijau atau zero kasus.
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK mengatakan, bahwa pihaknya telah membentuk 8 Kampung Tangguh Jaya di 8 pulau pemukiman dengan tujuan men zona hijaukan kasus Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu. Ke 8 pulau pemukiman ini adalah pulau berpenduduk yang awalnya menjadi zona merah Covid-19 sehingga Kampung Tangguh Jaya di bentuk di pulau pulau dimaksud.
“Awal bulan Januari 2021 kasus aktif covid-19 tertinggi sejumlah 152 kasus, berkat intervensi dari Polres Kepulauan Seribu, Polsek jajaran, Tiga Pilar Kepulauan Seribu dan kerja keras Tim Kampung Tangguh Jaya di 8 pulau pemukiman, Tim Tenaga Kesehatan Kelurahan dan elemen masyarakat yang ada kini Kabupaten Kepulauan Seribu sudah zona hijau atau zero kasus Covid-19,” tutur AKBP Eko Wahyu, Selasa (06/04/2021).
Eko Wahyu menambahkan, pihaknya bersama Tiga Pilar, Polsek jajaran, Tim Kampung Tangguh, Tenaga Kesehatan kewilayahan setiap hari melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan menurunkan angka kasus Covid-19.
Kegiatan dimaksud antara lain himbauan protokol kesehatan, pembagian masker medis gratis dan pelayanan rapid tes gratis kepada semua warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan.
Kemudian himbauan protokol kesehatan, cek suhu badan dan rapid tes gratis di Dermaga Kedatangan di 8 pulau pemukiman, pembagian masker medis gratis kepada warga masyarakat di pulau pemukiman, operasi yustisi gabungan, melakukan kegiatan 3T (Testing, Trecing, Treatment) dan menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat baik kepada warga maupun wisatawan.
“Setiap hari kita evaluasi, bagaimana caranya tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu, dan alhamdulillah berkat program Kampung Tangguh Jaya dan Jakarta Bermasker yang digagas Bapak Kapolda Metro Jaya wilayah Kepulauan Seribu sejak 5 April kemarin sudah zero kasus dan ini akan terus kita upayakan agar Kepulauan Seribu tetap zona hijau,” pungkas Eko Wahyu.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya