Lolos Seleksi Administrasi, 300 Capaska Wajib Ikuti Latihan Gabungan 

 

Jakarta. Jurnalutara.com – Sebanyak 300 Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Administrasi Jakarta Utara dipastikan lolos dalam seleksi administrasi. Capaska yang lolos berhak mengikuti latihan gabungan (latgab) yang akan digelar pada Rabu (7/4) besok.

“Total pendaftar dari enam kecamatan kemarin ada sekitar 336 orang. Kami seleksi menjadi 300 orang yang lolos untuk mengikuti latihan gabungan besok,” kata Satriya Nico Firdaus, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Selasa (6/4).

Dipastikannya, latihan gabungan ini digelar di dua lokasi yakni Stadion Sepak Bola Rawa Badak, Koja dan Stadion Sepak Bola Sunter, Tanjung Priok.

Pembagian dua lokasi latihan gabungan bertujuan menjaga jarak peserta sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk Stadion Rawa Badak akan diikuti Capaska asal Kecamatan Tanjung Priok, Koja, dan Pademangan sedangkan Stadion Sunter diikuti Capaska asal Kecamatan Cilincing, Kelapa Gading, dan Penjaringan,” paparnya.

Selain berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB), dijelaskannya Capaska diberikan pembekalan mengenai proses tahapan seleksi tingkat kecamatan pada pelaksanaan latihan gabungan ini.

Pada tahapan seleksi kecamatan, 300 peserta disaring menjadi 150 peserta yang akan mengikuti tahapan seleksi tingkat kota, Sabtu (10/4) dan Minggu (11/4) mendatang.

“Seleksi tingkat kota terdiri dari dua tahapan yang pada akhirnya menyisihkan 50 Capaska yang diantaranya 42 tim inti dan delapan lainnya tim cadangan,” tutupnya.(Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya