DKM Masjid Attaqwa Sunter Muara, Panen 120 Kilogram Pakcoy

Jakarta. Jurnal Utara.com – Tanam Pokcay di atap masjid, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Attaqwa Sunter Muara Kelurahan Sunter Agung panen pokcay. Sebanyak 120 kiilogram pokcay berhasil dikumpulkan pada panen perdana ini.

Ketua RW 05 Kelurahan Sunter Agung Nurus Shobah mengatakan jika pengelola tanaman hidroponik tersebut adalah pengurus Masjid.
“Mencoba memanfaatkan lokasi kosong seluas 15 meter kali 15 meter pada lantai atap masjid,” katanya, Rabu (14/4).

Nurus menambahkan dari empat kotak media hidroponik, DKM berhasil memanen sebanyak 120 kilogram pokcay.
“Panen perdana 600 pohon x 200 gram = 120 kilogram. Hasilnya di jual kepada warga sekitar untuk penambahan kas perawatan masjid dan kegiatan operasional kegiatan peribadatan yang selama pandemi berkurang pemasukannya,” ungkapnya.

Sementara Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan sangat bangga pada anggota DKM Masjid Jami Attaqwa Sunter Muara.
“Selain mengelola masjid, ternyata juga mengembangkan hidroponik. Setidaknya ada sebanyak 600 pohon pokcay yang ditanam di atap masjid,” katanya.

Danang berharap dengan pemanfaatan lahan tersebut dapat memberikan manfaat buat masyarakat banyak.
“Harapan kepada pengelola tetap semangat mengelola kebun hidroponic dengan mutu hasil sayuran terbaik dan memberikan manfaat sebanyak mungkin kepada masyarakat, serta bisa menambah luasan area tanam sampai seribu pohon,” tuturnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya