Aksi  Jumat Bersih Awal Bulan Ramadan 1442 H Serentak di Semper Timur.

Jakarta. Jurnalutara.com – Kegiatan Jumat bersih-bersih tempat ibadah berlangsung secara serentak di 11 RW yang tersebar di wilayah Kelurahan Semper Timur. Aksi bersih-bersih masjid setiap Jumat pagi melibatkan pengurus masjid dan anggota PPSU.

“Menjaga kebersihan tempat ibadah itu adalah tanggung jawab bersama. Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dimana kegiatan bersih-bersih harus semakin ditingkatkan agar tidak beresiko dalam penularan COVID-19,” jelas Lurah Semper Timur, Cahyo Hudoyo saat dikonfirmasi, Jumat (16/4).

Ia juga menghimbau kepada jamaah dan warga sekitar untuk berkomitmen menjaga kebersihan dan keindahan tempat ibadah. “Jangan meninggalkan sampah bekas takjil di masjid tapi langsung buang sampahnya ditempat yang sudah disediakan. Kalau tempat ibadahnya bersih dan sehat maka akan membuat jamaahnya menjadi nyaman dan lebih semangat dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah di hari Jumat pertama bulan suci ramadan 1442 H berlangsung di Masjid Jami Al Falah RT 010 RW 01, Masjid Jami Nurul Iman RT 01 RW 04, Masjid Jami Al Quba RT 01 RW 05, Masjid Masrotuttanzih RW 07, Masjid Al Hidayah RW 09, Masjid Nurul Mu’min RT 05 RW 06.

“Sebelum pandemi, kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap Jumat pagi bahkan kader jumantik dan warga setempat ikut serta membersihkan masjid. Dikarenakan masih pandemi jadi tidak banyak orang yang dikerahkan karena dalam pelaksanaannya kita tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” pungkas Lurah.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya