Pemkot Jakut Lakukan Pelatihan Menanam Anggur Secara Webinar

Jakarta. Jurnalutara.com  – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan webinar pelatihan menanam anggur di Gazebo Belakang Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (30/4). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah pelajaran untuk masyarakat memanfaatkan lahan yang dimiliki.
Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan kegiatan “Pelatihan Asiknya Menanam Anggur” ini merupakan kolaborasi dengan Sudin KPKP dengan PKK di tingkat kota dan komunitas anggur di DKI Jakarta.
“Kita laksanakan di Walkot Farm. Kegiatan diselenggarakan dengan zoom, partisipan sudah lebih dari 100, terutama dari ibu PKK dan warga yang memang sudah kita sosialisasikan sebelum,” katanya.
Ali menambahkan penanaman anggur ini sangat mudah dan tidak membutuhkan lahan yang luas.
“Tidak membutuhkan lahan yang luas, sehingga bisa dilakukan di Jakarta Utara. Dengan pelaksanaan Urban Farming, lingkungan menjadi lebih asri dan mudah – mudahan ini jadi satu keasikan tersendiri buat masyarakat,” tambahnya.
Ali berharap jika sudah dilakukan pelatihan, masyarakat yang mempraktekan pelatihan ini nantinya akan mendapatkan pembinaan lanjutan dari Sudin KPKP.
“Tentunya berkolaborasi dengan komunitas anggur Jakarta Utara. Sebelum ini memang sudah ada beberapa pelatihan dan kolaborasi seperti ini. Intinya disini adalah agar masyarakat ataupun warga dapat memanfaatkan keterbatasan perkarangan untuk bertanam saur-mayur sebagai konsumsi ataupun untuk produksi, namun minimal untuk ketahanan pangan keluarga,” tuturnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya