Operasional Bus AKAP Terminal Tanjung Priok Sementara Ditutup.

Jakarta. Jurnalutara.com – Penutupan sementara operasional Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Tanjung Priok telah dimulai pada hari ini, Kamis (6/5).
Kebijakan ini dilakukan sebagai bentuk implementasi terhadap aturan larangan mudik atau pulang kampung dalam upaya menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada momentum Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.
“Kita melihat kondisi dan memastikan Terminal Tanjung Priok sudah ditutup sementara dari operasional angkutan Bus AKAP,” kata Harlem, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara saat ditemui di Terminal Tanjung Priok, Kamis (6/5).
Dengan ditutupnya layanan operasional ini, praktis dipastikan Harlem tidak ada bus AKAP yang berada di sekitar area Terminal Tanjung Priok.
Hanya ada beberapa bus dengan trayek tujuan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang masih diperbolehkan beroperasi hingga saat ini.
“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunjuk Terminal Kalideres dan Pulo Gebang yang masih bisa melayani operasional Bus AKAP. Itu pun melihat kepentingan atau emergensi calon penumpang seperti apa, tidak bisa sembarangan,” jelasnya.
Di lokasi yang sama, Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam memastikan penutupan sementara layanan operasional Bus AKAP dilakukan sejak dini hari Pukul 00.00 WIB.
Baik pintu masuk maupun keluar area layanan operasional Bus AKAP ditutup menggunakan portal dan dijaga oleh petugas.
“Sosialisasi sebelumnya sudah kami lakukan. Penutupan sementara ini dilakukan hingga Senin, 17 Mei 2021 mendatang,” tutupnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya