TPU Semper Timur Kembali Dibuka Untuk Penziarah.

TPU Semper Timur Kembali Dibuka Untuk Penziarah.

Jakarta. Jurnalutara.com – Taman Pemakaman Umum (TPU) Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara nampak lengang dari peziarah pasca penutupan sementara dalam momentum libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dipastikan tidak ada kerumunan para peziarah yang dapat memicu penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lokasi tersebut.

“Kondisinya normal seperti biasa. Peziarah tetap ada namun tidak padat dan tidak ada penumpukan atau kerumunan,” kata Nasrun, Kepala Satuan Pelaksana Zona 5 TPU Semper Timur saat dikonfirmasi, Senin (17/5).

Meski dalam kondisi normal, dipastikan petugas gabungan baik unsur Tiga Pilar (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, TNI-Polri) tetap bersiaga di sekitar area TPU Semper Timur.

Petugas tanpa lelah berkeliling area pemakaman guna menghimbau peziarah untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Petugas terus woro-woro mulai dari gerbang masuk hingga berkeliling area pemakaman menghimbau agar peziarah mematuhi aturan protokol kesehatan,” jelasnya.

Nasrun menyarankan peziarah tidak berlama-lama berada di area pemakaman.

Meski tak ada batasan jumlah anggota keluarga yang hadir di pemakaman tersebut, Nasrun meminta waktu berziarah hanya berkisar lima sampai sepuluh menit saja.

“Selain petugas kami juga menyediakan informasi himbauan protokol kesehatan melalui media spanduk. Kami berharap peziarah koperatif mengikuti aturan yang berlaku guna menghindari penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya